Tips

Modal usaha dan potensi keuntungan catering harian rantangan untuk rumah/kantor

Bisnis makanan bisa menjadi ide bisnis yang menjanjikan. Pasalnya makanan merupakan hal yang selalu dibutuhkan oleh manusia. Setiap orang pasti memerlukan makananĀ  dalam hidupnya terlenih lagi untuk makanan pokok. Untuk itu bisnis catering menjadi peluang bisnis yang menjanjikan dan patut dicoba. Membuka bisnis catering bisa memberikan keuntungan yang besar karena modal yang dikeluarkan lebih sedikit. Bagi Anda yang tertarik untuk memulai bisnis catering, simak artikel ini untuk mendapatkan ulasan lebih lanjut mengenai modal usaha dan potensi keuntungan catering harian rantangan untuk rumah/kantor.

Rincian modal usaha dan potensi keuntungan catering harian rantangan untuk rumah/kantor

Untuk memulai sebuah bisnis, tentunya diperlukan modal awal. Tak terkecuali untuk bisnis catering ini. Akan lebih praktis jika bisnis catering yang dijalankan sudah memiliki porsi khusus untuk produk makanannya sehingga budget yang dikeluarkan lebih pasti jumlahnya. Anda bisa membuka bisnis catering rantangan atau berupa nasi box yang umum. Sebagai investasi awal, Anda memerlukan alat-alat untuk memproduksi makanan seperti kompor, wajan, peralatan hidangan, hingga mesin-mesin penggiling. Harga seluruh alat tersebut diperkirakan mencapai Rp8.000.000,- selanjutnya, Anda tinggal mengeluarkan biaya operasional untuk membeli bahan-bahan makanan.

Total biaya operasional meliputi membeli bahan-bahan makanan berupa sayur dan daging, serta bumbu-bumbu dapur, dan gas LPG untuk memasak kira-kira menghabiskan biaya sebesar Rp32.000.000,- per bulannya. Sekarang mari kita hitung potensi keuntungan dari bisnis catering. Jika dalam satu hari Anda melayani pesanan sebanyak 50 porsi dengan harga Rp25.000,- per porsi, maka Anda akan mendapatkan pendapatan bulanan sebesar Rp1.250.000,- x 30 hari = Rp37.500.000,-. Berarti, keuntungan yang Anda peroleh setiap bulannya adalah Rp5.500.000,-. Biaya investasi awal Anda adalah Rp8.000.000,- yang artinya dalam waktu 2 bulan saja keuntungan Anda sudah bisa mengembalikan modal yang telah dikeluarkan. Dengan perincian sederhana tersebut sudah terlihat betapa peluang bisnis catering sangat menjanjikan dan dapat memberikan keuntungan yang besar. Sebagai pemula, Anda bisa memulai dari skala yang lebih kecil dan dikembangkan hingga menjadi bisnis catering besar yang sukses.

Guna menyusun budget biaya catering makanan untuk tamu undangan pesta Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *