Tips

Tips mengatasi mobil rental jadi lecet

Membawa mobil rental tak selamanya nyaman. Apalagi jika tiba-tiba ada kondisi yang tidak terduga seperti mobil tergores, kecelakaan atau lecet. Ini membuat kita para penyewa  mobil was-was akan berapa banyak yang harus di bayarkan untuk menganti itu semua. apalagi jika lecet di sebabkan oleh orang lain, apakah penyewa yang harus bertanggung jawab. Bagi Anda yang sedang mengalami kelecetan di mobil sewaan Anda, berikut ini informasi dan tips mengatasi mobil rental jadi lecet

Perbaiki Langsung Baru Mengembalikan???

Sebelum memasuki ke tips mengatasi mobil rental yang lecet atau tergores, mari kita membahas satu pertanyaan yang kerap kali di pertanyakan oleh para pesewa yang mobilnya lecet. Bisakah saya memperbaikinya langsung baru di kembalikan. Untuk menjawab pertanyaan ini, untuk setiap jasa penyewaan mobil memiliki aturan berbeda-beda. Jika di kontrak di perbolehkan maka silahkan saja perbaiki langsung.

Tetapi jika di kontrak sewa tidak tertulis, jangan perbaiki mobil sebelum mengembalikannya. Melakukannya akan melanggar kontrak sewa Anda dan Anda dapat dikenakan denda lainnya. Kembalikan mobil apa adanya dan tunjukkan kerusakan yang di alami mobil. Beberapa perusahaan sewa biasanya memiliki cara khusus memperlakukan mobilnya maka dari itu tidak semua bengkel boleh menyentuh mobil tersebut.

Tips Mengatasi Mobil Sewaan Lecet

Nah itu tadi penjelasan mengenai boleh tidaknya mobil sewaan di perbaiki sendiri. Berikut ini adalah tips mengatasi mobil rental yang lecet atau rusak

  • Bertukar informasi dan ambil gambar

Segera setelah Anda memastikan bahwa kecelakaan atau apapun yang membuat mobil Anda lecet telah aman, mintalah kontak dan informasi asuransi dengan pihak lain yang terlibat dan ambil gambar kerusakan yang terjadi. Cobalah untuk tidak menyebutkan bahwa Anda mengendarai mobil sewaan, karena beberapa orang mungkin mencoba memanfaatkan situasi tersebut. Bertukar kontak dan informasi juga akan berguna agar penabrak Anda tidak lari dari tanggung jawab,

  • Hubungi perusahaan rental Anda

Setelah mengetahui informasi mengenai pihak yang membuat mobil Anda rusak, kini waktunya memberikan informasi ke pihak rental. Sesegera mungkin, hubungi perusahaan rental mobil Anda dan beri tahu mereka tentang kecelakaan itu. Biasanya Anda akan di minta mengisi beberapa dokumen.

Tanyakan kepada perusahaan bagaimana cara mengatasi masalah ini. apakah saya bisa memperbaikinya sendiri, atau saya nanti hanya di tagih biaya perbaikan. Pastikan untuk membaca dan memahami mengenai rencana asuransi Anda dan asuransi yang disediakan oleh perusahaan rental.

  • Hubungi perusahaan asuransi Anda sendiri

Informasikan kepada perusahaan asuransi Anda sendiri tentang kecelakaan tersebut dan tanyakan apakah mereka akan mengurus laporan kecelakaan dengan polisi setempat atau apakah ini adalah tanggung jawab Anda. Jika Anda belum tahu, tanyakan kepada perusahaan asuransi Anda apakah Anda memiliki tabrakan dan cakupan komprehensif dalam kebijakan Anda selain cakupan tanggung jawab yang diwajibkan oleh hukum. Tabrakan dan cakupan yang komprehensif melindungi mobil yang Anda sewa.

Memperbaiki mobil rental tidak bisa sembarangan. Ada perusahan rental yang membolehkan kita langsung memperbaikinya dan juga ada yang tidak memperbolehkan. Untuk menyelesaikan masalah lecet di mobil sewaan Anda, ikutilah tips-tips di atas.

Panduan promosi bisnis rental mobil agar laris manis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *